Menghaluskan Kulit Menggunakan Bidara Laut

By | 23/02/2016

Menghaluskan Kulit Menggunakan Bidara Laut

Menghaluskan Kulit Menggunakan Bidara Laut sudah tidak dimanfaatkan lagi oleh setiap orang, Padahal tanaman bidara laut ini memiliki kandungan dan khasiat yang sangat luar biasa apabila dimanfaatkan dan salah satu manfaatnya itu bisa mencantikan kulit, menghaluskan dan merawat kulit.

Menghaluskan Kulit Menggunakan Bidara Laut

Sekarang Kita Simak Selengkapnya Tentang Tanaman Bidara Laut

  • Bidara Laut
  • Nama Lokal Bidara Laut  : Biadara laut, bidara putih, bidara pahit, kayu ular (Sumatera), dara putih, bidara gunung (Jawa), bidara gunong, buin, songga (Madura), aju mapai, bidara mapai (Bugis).
  • Nama Asing : Maba putih (Timor Leste), Maqianzi (China), nut vomila, poison nut, dog button (Inggris)
  • Nama Latin : Stryhnos ligustrina, sinonim Strychnos rheedel

Kegunaan Dari Bidara laut Lainya adalah bahan pembuat racun tikus, menyebabkan kematian karena kelumpuhan sistem pernapasan, Dan bagian yang digunakan sebagai herbal yaitu kayu dan biji.

Efek Herbal Selain Menghaluskan Kulit Menggunakan Bidara Laut

Dipakai sebagai bahan baku kosmetik untuk menghaluskan dan membersihkan kulit tubuh. Sebagian masker berguna untuk mengencangkan kulit muka. Sifatnya antiinflamasi, analgesik, antelmintik, depurative, dan diaforetik.

Empiris Menghaluskan Kulit Menggunakan Bidara Laut

Kayu dan akar bidara laut berwarna kuning. Semua bagian tanaman berasa pahit lantaran kandungan strychin, senyawa aktif yang biasa digunakan sebagai tonikum. Bidara laut berguna untuk menghentikan peradangan, kanker serviks, kulit, payudara, dan lambung, malaria, demam, rematik, sariawan, membersihkan darah, meredakan rasa sakit, menambah nafsu makan, dan melancarkan peredaran darah. Kayunya dipakai sebagai obat malaria, luka gigitan ular, luka bakar, gangguan pencernaan, dan obat cacing. Sebagai obat ular untuk berbagai gangguan kulit seperti kurap, bisul, dan radang. Dalam homepathy biji bidara laut dicampur dengan alkohol sebagai obat penyakit yang berhubungan dengan syaraf, sembelit, vertigo, dan wasir. Strychin bekerja dengan merangsang sistem syaraf pusat. Ia juga berkhasiat merangsang pusat syaraf jantung.

Senyawa Aktif Dari Bidara Laut

Strychin (strikhnina), asam strychnin, brusin. Biji mengandung glikosida, loganisid, asam klorogenik, mannan, galaktan, alkaloid, kolubrin, struxin, dan tembaga.


Posted copyright on 2016 Menghaluskan Kulit Menggunakan Bidara Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *